Pria Lemah di hadapan Wanita



Dari beberapa sms, inbok, curhatan teman, diskusi dan lain sebagainya menyimpulkan sebuah hal yang tidak biasa bahwa, "Pria sebenarnya lemah di hadapan wanita?".

Hem, tentu akan menjadi menarik ketika 'pria' yang 'dikuatkan' oleh hampir semua agama menjadi 'lemah' di hadapan 'wanita' yang berposisi lebih belakang alias lemah. Anda boleh percaya atau tidak, tapi itulah yang terjadi. Keluar dari konteks keyakinan, secara psikis dan penelitian memang membenarkan tentang adanya sisi kelemahan pria bila berhadapan dengan wanita, bukan secara mutlak.

Dikutip dari New York Daily News, “kelumpuhan” semacam ini benar-benar akan membuat pria tak berdaya. Mungkin karena itu ada istilah “wanita sukar dimengerti”. Hal sebaliknya terjadi pada perempuan. Mereka tetap mampu mengendalikan dirinya dan lebih mampu bersikap saat bersama pria. Hal tersebut telah dibukikan melalui penelitian dari Radboud University Nijmegen di Belanda.

Dalam penenlitian tersebut melibatkan mahasiswa yang diminta menyelesaikan tugas membaca bibir di mana mereka harus mengatakkan dengan suara keras di depan web cam. Para mahasiswa diberitahu akan ada seseorang yang melihatnya di ujung kamera lain yang berusaha membaca bibir mereka.

Lucunya, kelompok pria yang mengetahui bahwa yang melihat di ujung kamera lain adalah seorang perempuan, mereka cenderung memiliki hasil yang lebih buruk dibandingkan dengan yang tidak tahu. Diperolehnya  hasil kognitif yang buruk, bahkan ketika tidak ada kontak tatap muka dengan lawan jenisnya. Sedangkan pada wanita tidak dijumpai adanya perubahan.

Barangkali itulah sisi lain sebenarnya yang ada pada pria, walaupun mereka tampak tenang, mereka tak akan bisa berbohong pada diri sendiri bahwa mereka gugup saat menghadapi wanita. Lalu bagaimana dengan Anda?

Lihat, mereka para pria 'kalah' ketika hanya berhadapan dengan wanita yang tidak dikenal, dan Anda bisa memprediksi sendiri bila seorang pria dipertemukan dengan wanita yang dikenal, dekat, atau disukainya?.

Beberapa kasuistik di media tentang kebodohan yang dilakukan oleh beberapa laki-laki ketika ia 'kalah cintanya' dengan seorang perempuan, makin menegaskan dalam urusan 'dalam' wanita lebih kuat. Yah, saya mulai merasa yakin ketika ada teman yang bilang, "Dalam urusan hati, wanita lebih mudah menenangkan dan menghibur hatinya."

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pria Lemah di hadapan Wanita"

Ihdina Sabili mengatakan...

Titik lemah seorang lelaki ketika dihadapkan wanita yang berpengaruh bagi dirinya :)

Fitri Areta mengatakan...

Pria lemah dihadapan wanita saat berurusan dengan cinta. Karena wanita lebih kuat hatinya :D

Mugniar mengatakan...

AH saya suka ini .... ^__^

H R Umar Faruq mengatakan...

Mbak Ihdina = Faham sekali dikau tentang laki-laki..

Dek Fitri = Ah, masa mudah memang selalu tertarik untuk mengupas tentang cinta, hehee...

Mbak Mugniar = suka yang mana nih? hehe...