Karena Cinta

Ada temanku yang bertanya, bagaimana Negara dengan 115 lebih bahasa, 247 ras/suku, ribuan budaya dari puluhan kerajaan dan enam agama bisa berpadu dalam satu kata, "Bhineka Tunggal Ika"?
"Karena Cinta" jawab saya singkat. Wajah teman saya itu masih belum puas.
"Berbeda bukan berarti menjadikan permusuhan, perbedaan, pengkastaan, persaingan, dan tidak positif lainnya. Tapi berbeda adalah anugerah Allah agar kita bersanding bersama dan mempererat persaudaraan antar sesama, itu bisa dicapai dengan rasa cinta. Dan, inilah sebuah cinta yang sebenarnya.." teman saya tersenyum setuju. Dia kemudian membuat secangkir kopi untuk saya sambil berkata,
"Kau dan aku dari suku dan punya bahasa ibu yang berbeda, di sini, aku harap kita bersama-sama menjadi yang terbaik, untuk kita, masyarakat, dan bangsa ini tentunya. Aku yakin bisa, karena kita punya cinta.."
Alhamdulillah, berbeda menjadi indah gara-gara cinta, ah, cinta, kau memang bisa merubah apapun yang disentuhmu.. 
‪#‎Dirgahayu‬ Indonesiaku ke-69, MERDEKA..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Cinta"