Bergeraklah

"Harrik yadak unzil ilaika rizqo (Gerakkan tanganmu, niscaya (Allah) akan menurunkan rezeki padamu)." Dalam riwayat lain, "Harrik yadak turzaq" Al Hadist, awkamaqola..
Makna Hadis di atas bisa juga diambil kesimpulan bahwa, bergerak, melangkah, maju, berbuat, berubah, berkreasi, dan geliat perkembangan hidup lebih baik lainnya adalah keniscayaan agar perjalanan lebih berarti, hidup lebih baik tentu cita-cita manusia yang diidolakan dan Islam sangat menganjurkannya. Kebalikannya, menunggu, diam, tidak berbuat apa-apa adalah kerugian dan bisa dipastikan tidak akan merubah apa-apa serta pada akhirnya kita tidak menjadi siapa-siapa, moga kita tidak demikian.. Amin..
Menunggu? wah, pekerjaan paling membosankan juga bukan? apalagi menunggu jodoh.. hee.. 
So, tidak ada salahnya bagi kita untuk merenung sejenak, mengoreksi perjalanan lalu dan apa yang telah dilakukan serta pencapaian atau prestasi kita, kemudian merancang rencana hebat untuk perjalanan lebih baik, lebih indah, lebih dahsyat, dan lebih meledakkan nama harum kita, indallah dan indannas, jangan lupa tambah rajin ibadah dan berdoa ya.. Amin.. 
Jadi ingat pesan ummi habis Magrib tadi, "Aku berharap kau bisa lebih baik dan mampu menebarkan kemanfaatan ilmu dimana-mana.." Insya Allah ummi, terus support dan tegur ya, semoga anakmu terbakar motivasinya, untuk lebih baik dan tidak tersandung malas dan galau, heuheuheu.. hari gini...
‪#‎ayo‬ semua semangat 45, mengejar si laila, eh, maksudnya lailatulqodar...  bismillah...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bergeraklah"