Bentangkan Semangatmu..!!


Qorun, memberikan kita pelajaran bahwa, harta bukan segalanya..


Bal'am bin Ba'urah alias Kiai Barsheso, memberi kita pemahaman bahwa, pangkat, sebutan, kehormatan, bukan sebuah jaminan yang menentukan, bukan "Tuhan" yg disempurnakan..



Allah hanya nyiptain dua orang di muka bumi ini, orang baik dan orang jelek. Allah juga hanya menyediakan dua tempat, Surga dan Neraka. Tidak ada pilihan lain, dan tidak usah mencari tempat lain.



Bagi kawan yang nasibnya tercatat mulia dan terhormat, yuk limpahkan syukur kepada Allah dengan aplikasi kepada sesama, karena sebutanmu sementara tidak atau bukan sebuah keabadian. Ada tanggungjawab besar di pundakmu, takdirmu adalah amanah Allah. Pujian dan sanjungan harus seimbang dengan kuantitas dan kualitas pada dirimu. Sekali lagi, nasab bukan kebanggaan, tapi amanah besar dari Allah..

Bagi kawan yang digariskan hidup sederhana, yuk menguatkan hati, membulatkan tekat, menderukan semangat, bahwa Allah menyediakan puluhan potensi pada kita untuk berkarya dan bermanfaat kepada lainnya. Jangan kecil hati kawan, PeDe aja, karena tokoh besar tidak mesti malah banyak yang terlahir dari "kelas bawah". Justru, terkadang orang-orang yang diamanahi Allah berada dalam garis mulia, melenceng dan tergelincir di jalan yang salah. Berbanggalah, karena kalian disebut dan dielu-elukan Nabi dalam doa-doa indahnya..

Alangkah eloknya, bila si "miskin" dan si "kaya" berbaur dan berkumpul dalam satu hati, satu tenggang rasa, satu cinta tulus, satu senyum ramah, satu penghargaan. Tidak lagi menyebut tinggi dan rendah sebuah nasab atau ekonomi, tidak menimbang proritas terkenal dan terasingnya sebuah golongan.

Kita dilahirkan dalam keadaan sama, soal tinggi rendah, mulia hina, hitam putih, itu urusan kehendak Tuhan/Allah, tidak usah kita ikut campur hak proritas Yang di Atas.. Bagaimanapun dan siapapun manusia pasti diliputi keterbatasan, tidak ada yang sempurna..

Mari berkarya dan bermanfaat pada yang lain, jangan lupa selalu sunggingkan senyum untuk memulai hari di ujung pagi yg cerah.

Mari berdoa (menurut keyakinan masing-masing), semoga kita menjadi manusia yang indah bagi diri kita sendiri, sekitar kita dan seluruh umat manusia.

Bismillah..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentangkan Semangatmu..!!"