Ungkapan Cinta Kepada Baginda


Perayaan Maulud adalah senandung cinta..

Panglima Islam Shalahudin Al Ayyubi pada abad 11 lalu memulai mengumandangkan cinta lewat syair-syair indah kepada Rasulullah, beliau mengibarkan semangat persatuan pasukan muslim yang kemudian berhasil merebut kota Al Quds Palestina dalam perang salib..

Apa yang dilakukan oleh Syekh Ja'far Al Barzanji dengan untaian indah dalam kitab Al Barzanjinya, yang ditulis oleh Syekh Abdurahman Ad Dibai lewat syair-syair memukaunya dalam kitab Ad Dibai, adalah ungakapan-ungkapan kerinduan kepada manusia mulia, kecintaan kepada baginda Al Mushtafa Muhammad Saw..

Di beberapa daerah Indonesia, perayaan Maulid Nabi (molodhen = madura, muludan = jawa dsb) tidak jauh beda, ajang silaturahmi, menyenandungkan cinta kepada Rasulullah dan shodaqoh. Sama sekali tidak ada hal yang menyimpang dari ajaran Islam..

Banyak hal yang positif dalam kesemarakan acara maulid Nabi :
1. Terciptanya kesatuan warga dalam silaturahmi.

2. Kerukunan warga, akan terwujud (NKRI).

3. Segala permasalah dan polemik masyarakat di satu desa akan melebur dengan perkumpulan yang positif, bersama-sama merasa gembira dengan kelahiran Rasulullah. Bukankah itu tujuan undang-undang?

4. Kebersamaan yang indah, secara psikis memuji dan mengungkapkan rasa rindu kepada Rasulullah sangatlah positif kepada hati dan juga kesehatan.

Bahkan, masyarakat di Madura, pada bulan maulid penduduk merayakan maulid Nabi dengan semarak dan kemeriahan dan kegembiraan masyarakat selama satu bulan melebihi semarak dan meriahnya hari raya. Subhanallah.. betapa mulia bulan kelahiran Nabi ini, semoga satu bulan ke depan, kemeriahan maulid di seluruh penjuru negeri menguatkan persatuan dan kerukunan bangsa ini.. Amin...

Sahabat-sahabatku di seluruh penjuru negeri..
Mari kita buang semua hal yang kurang positif dari bangsa ini, demi terciptanya kerukunan dan kedamaian.

Bagi yang tidak berkenan dengan perayaan maulid, hendaklah ikhlas dan tawadlu' dengan pendapat lain. Kelembutan dan kelapangan hati adalah dua hal akhlak Rasulullah.

Bagi saudaraku yang merayakan maulid, mari senandungkan cinta dengan getaran dada, mari ungkapkan cinta dengan airtmata kebahagiaan kepada Rasulullah..

Allahumma sholli ala sayidina Muhammad...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ungkapan Cinta Kepada Baginda"