Remaja Keren

Assalamaualaikum sahabat..

Setelah mengikuti pengajian tadi, kok terbesit untuk menuliskan tentang fiqih ya? apa bener fiqih itu kejam? fiqih itu kaku?. Ah, menurut saya tidak sama sekali...

Dan, mengapa banyak yang mengatakan fiqih itu tidak relevan? hadeeh.. Sapa yang bilang? hayo duduk di sini kita nyanyi bareng-bareng, eh, kagak nyambung ding.. Apa karena fiqih disampein oleh para ustaz? apa fiqih tidak untuk remaja bro? nah lo...

Ok, duduk yang manis ya...

Fiqih sebenarnya arti mudahnya nih ya, adalah hasil "penerjemahan" para ilmuan (ulama) menjelaskan Alqur'an dan Hadis, kenapa harus dijelaskan, apa dua nash itu kagak cukup? Nah, ini dia nih masalahnya sobat, ternyata memahami makna Alqur'an tuh tidak boleh sembarangan, kudu ngerti, nahwu, asbabun nuzul, gharaib, nasikh mansukh, de el el.. ribet lo.. belum lagi memahami Hadisnya.. hem.. dari itu, kita harus berterimakasih kepada para ulama karena tidak perlu repot-repot belajar ke negeri aladin (mana tuh..)..

Kitab kuning? iyaps benar, karya ulama ini (khususnya fiqih) lebih populer dengan sebutan kitab kuning, berarti harus mondok di pesantren dong? kalau bisa gua saranin nyantri lo, tenang santri tuh kagak ada yang jaim seperti yang diberitakan di koran lokal bagian pelosok desa.. hehe.. dan lagi, tempat asrama, kamar udah bagus dan bersih kok... percaya deh..

Apa? kagaka bisa mondok? tenang, kan bisa belajar kepada ustaz-ustaz yang gua tag di sini, beliau-beliau adalah para penulis dan mumpuni dalam fiqih, bisa konsultasi sob..

Terakhir, yuk kita belajar Islam dengan benar, salah satunya fiqih, di dalemnya tuh, sobat nanti dibelajar tatacara wudu, salat, puasa, zakat, dan haji..!! Wah, kalau saya ingin sekali membelai dan mencium hajar aswad di Mekah, Amin... semoga kita bisa ke sana ya, amin... bisa juga buat rombongan minggu besok.. hehee...

So, ke depan ada keinginan memosting beberapa tulisan ilmu fiqih dengan bahasa kita (gua masih remaja, hehee..), silahkan merapat, semua boleh ikut, di sini kagak ada perbedaan, pokoknya yang laki2 (ikhwan) dan cewek (akhwat) kagak nyampur.. cowok di depan, cewek di blakang, eits, jangan melirik, bahayee..

Tulisan gua nanti, boleh dicopas, dishare, pokoknya kagak boleh dibuat makanan, mana bisa?? doain ya, siapa tahu jadi sebuah buku... Amin..

Bismillah, tawakkalna alallah...
Pemuda kudu semangat end agamis..!!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Remaja Keren"