Membangun Bangsa, Hak Semua Generasi

Bismillahirrohmanirrohim...

Subhanallah, saat saya mengisi materi di Workshop Pengembangan OSIS dan Menulis di Yayasan Al Choirot Desa Sok-sok Batokaban Konang Bangkalan Madura..

Betapa semangat tmn2 MTs dan MA Al Ikhlas itu menggebu-gebu, keadaan fisik dan fasilitas sekolah yang jauh dari memadai tidak menghentikan mimpi mereka untuk berguna bagi bangsanya..

Subhanallah, letak sekolah di antara pegunungan itu ternyata masih tersimpan wajah-wajah tulus untuk memajukan negeri ini..

"Walaupun kalian anak desa, kalian harus bisa bangkit dengan karya dan prestasi membanggakan, siap?"

"Siaaaaaaaaap....!!!"
Jawaban mereka serentak, menghentak dan menggema di seluruh ruangan pelatihan..

"Ada banyak cara mencintai dan kita semua, ya, kita semua sebagai generasi bangsa mempunyai hak dan kewajiban membangun bangsa ini, siap?"

"Siaaaaap....!!!"
Luarbiasa, teriakan dan tepuk tangan mereka begitu tulus. Mereka sampai berdiri dan ada yg menitikkan airmata saat saya mau mengusahakan pengadaan buku dari tmn2 penulis saya, untuk membuat perpustakaan bagi mereka, perpustakaan bagi bekal keilmuan yg belum mereka punya.. Bismillah...

Hati saya benar-benar terharu, ketika beberapa hari kemudian, siswa dan siswi membuat Mading (Majalah Dinding) dengan iuran merelakan sebagian uang saku mereka..

Terus bersemangatlah adik-adikku, teruslah bergerak untuk berkarya adik-adikku. Saya selalu merindukan kalian, semoga saya bisa mendampingi kalian lagi merangkai mimpi-mimpi membangun bangsa ini dengan hebat..

Yah, ada beberapa lembaga pendidikan yang pernah saya datangi, semangat siswa-siswi pedesaan itu melecut semangatku untuk terus membangkitkan dan mengarahkan mimpi mereka..

Alhamdulillah, Allah Maha Hebat dan penuh cinta bagi hambaNya dengan memberi kemudahan bagi saya menyalurkan beberapa dermawan, penerbit, dan penulis yg menyumbang finansial dan buku mereka untuk pengadaan atau penunjang fasilitas atau perpustakaan di sana..

Maju terus pendidikan nasional, berkibarlah semangat merah putih di dada generasi bangsa ini..

Bismillah...
Allahu Akbar....!!

(Bagi yang mau berjuang bisa berhubungan dengan saya, insya Allah amanah Anda tersalurkan ke lembaga-lembaga yg membutuhkan)

Terimakasih...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Bangsa, Hak Semua Generasi"