Gaza Tidak Perlu Dibela

Mendengar lagu We Will Not Go Down (Gaza) dari Michael Heart, penyanyi Amerika Serikat asal Suriah..
Lirik mengharukan adalah, "Kami tidak akan menyerah. Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami. Tapi semangat kami tidak akan
pernah mati. Kami tidak akan menyerah. Di Gaza malam ini."
Subhanallah, alangkah tentram tidur kita tidak seperti saudara-saudara di Gaza yang setiap malam mendengar dentuman roket, alangkah melimpah kesuburan tanah ini, tidak seperti Gaza yang panas dengan bubuk mesiu dan anyir darah..
Michael Heart mungkin hanya wakil dari suara dunia yang bertanya kemana bangsa Arab?, OKI, Jenewa, Liga Arab, PBB, dan lainnya?.
Saya melihat sendiri teman Kristen menangis sambil berkata, "Bangsa Israel itu manusia?, siapa atau apa Tuhan mereka?. Neraka pun tampaknya masih ringan untuk menghukum mereka. Bangsa Israel itu keturunan manusia atau bukan?, Tuhan..." saya tidak menjawab pertanyaannya dan mendukung rencana dia untuk mendulang dana di Gereja bersama teman-teman kristiani yang lain untuk solidaritas kemanusiaan di Gaza. Biarlah, mereka manusia atau bukan, punya hati atau tidak, bisa jadi Gaza dan penduduknya adalah bagian dari latihan perang mereka, anggap saja seperti itu..
Kemerdekaan dan kebebasan hidup adalah dasar dari Hak Azasi Manusia (HAM) yang wajib dijaga, apapun rasnya, apapun agamanya, walaupun itu mungkin tidak berlaku sekarang di Palestina (Gaza), hampir seribu tahun lebih tanah 'Kerajaan para Tuhan' ini dibasahi oleh air mata dan darah, saya, atau mungkin sahabat-sahabat sekalian berharap apa yang ditulis Micheal Heart dalam liriknya, "Tapi, semangat kami tidak akan pernah mati.." menjadi prinsip saudara-saudara di Gaza, amin..
Saya hanya berharap negara-negara Arab berubah sikapnya yang hanya diam ketika saudara mereka (Arab) dibantai, dan Bangsa Israel sedikit sadar bahwa mereka adalah keturunan manusia, ah, semoga saja..
Jadi kangen dengan sosok Presiden gagah almarhum Yasir Arafat yang menurut saya paling berwibawa daripada pemimpin Arab lainnya.. 
But our spirit will never die
We will not go dow. Kuatkan hati saudara-saudari saya (Islam dan Yahudi) di Gaza ya Allah, amin...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaza Tidak Perlu Dibela"