LABBAIKA YA HARAM

Minggu kemarin, saya dapat sms dari mbak yang berangkat umrah kedua kalinya, sekarang mungkin dia dan keluarga di emperan masjidil haram Mekah, tempat istimewa umat Islam melaksanakan ibadah istimewa. Karena umrah/haji adalah puncak pencapaian sempurna dari rukun Islam..

Mbakku berkata sambil tertawa, "Apa pesanannya sama dengan tahun kemarin?" saya tidak menjawabnya karena mungkin ia bisa menebak dan hanya minta doa bisa mendapat kesempatan untuk bermanfaat kepada orang lain, lebih bersih hatinya, dan tentu bisa beribadah ke Mekah.. Amin ya Rab..

Walaupun dalam hati terbesit, untuk tidak usah menuliskan nama saya dengan seseorang di Jabal Rahma, salah satu bukit terindah di dunia karena bukit dengan tugu (tidak sampai 10 meter bentuknya seperti tugu pahlawan Surabaya). Bukit ini dinamakan bukit cinta karena saksi cinta tempat bertemunya Nabi Adam as dan Ibu Hawa (keren juga..), atau melirihkan harapan-harapan hati saya di sudut multazam, sebuah tempat di antara hajar aswaf dan pintu kakbah, diyakini sebagai tempat doa yang paling keramat dan mustajabah di dunia, multazam seperti sebuah pintu penghubung ke langit ya.. 

Hijir Ismail, talang emas, kiswah, maqom Ibrahim, zamzam, hajar aswad, Safa, Marwa, dan masjidil Haram adalah tempat terindah idaman umat Islam dunia, di samping Madinah tempat makam mulai, makam baginda tercinta, makam manusia terbaik, Sayidina Muhammad.. Ah, lebih bersemangat menulis Fiqh tentang tanah suci..  Allahumma yassir lana zirayarah Makkah wal Madinah.. Amin..

Sekarang, saya hanya berharap mbak dan keluarga kembali dengan selamat ke tanah air, menjadi manusia yang bersih dari dosa, manusia yang lebih berkualitas indallah dan indannas. Saya harap bisa mencium dua pipimu mbak, sambil nanti ada cerita-cerita menarik, setelah sekian lama tidak bercanda dan melihat wajah ayumu.. (bukan promosi, karena mbakku sudah nikah  )

Oh iya, ini malam Jum'at, salah satu malam istimewa yang disediakan Allah untuk kita ya, mari berdoa seindah mungkin, salah satunya semoga bisa menyempurnakan rukun Islam ke-5, amin ya Rab... 

Bila sahabat sedang tahajud atau tilawah, nitip doa spesial buat saya ya.. hii.. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LABBAIKA YA HARAM"